Pages

Ads 468x60px

Labels

Senin, 18 Juni 2012

Tips LongDistance Relationship


Tips Hubungan Jarak Jauh (Long Distance) bakal kita bahas nihh!!
Kita semua tahu kalau menjalani sebuah hubungan dengan jarak yang jauh sangat susah dan tidak sedikit yang mengalami kegagalan dalam menjalani hubungan jarak jauh agar tetap langgeng dan awet..
Nah Tips Hubungan Jarak Jauh kali ini bakal dishare buat kalian semua yang mampir sebentar di BLOG ini.. yahh semoga saja bisa menjadi pedoman buat kalian semua yang sedang menjalani LONG DISTANCE RELATIONSHIP supaya bisa tetep langgeng dan awet!!
Apa saja sihh yang diperlukan banget dalam sebuah hubungan jarak jauh supaya tetep awet??
Beberapa tips yang perlu diketahui dalam LDR (Singkatan aja yahh,, hhe)  dan ini bukan cuma untuk LDR, but berlaku juga buat hubungan jarak dekat :

  • ke-PERCAYA-an itu mutlak diperlukan dalam LDR, wajib banget buat saling percaya, karena kalo dalam suatu hubungan tidak ada saling percaya, percuma jalani hubungan itu. Lebih baik jomblo aja. kalo jomblo kan tidak ada yang perlu dipercaya. Kepercayaan dan saling percaya bisa tercipta kalo kalian bisa saling jujur dan terbuka. Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting, Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya berpikir dua kali sebelum menjalin hubungan jarak jauh. Kalian bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi pasangan anda.
  • ke-JUJUR-an dalam sebuah hubungan sangat diperlukan, apalagi kalau LDR, itu butuh kejujuran yang plus-plus. Lebih baik jujur nyakitin daripada bohong nyakitin, mana ada orang yang mau d bohongin, semuanya pasti selalu menginginkan kejujuran. Apalagi pasangan kita, jujur pada pasangan kita sangat penting karena itu berarti kita terbuka dengan pasangan kita. Selalu bersikap jujur dan tidak menutup-nutupi apa yang terjadi pada diri anda dan perasaan anda sangatlah penting. Jika ada yang kita tidak suka dari pasangan kita, say with Honestly  dan cara bicara yang baik pula. Sehingga kita bisa mendiskusikan jalan keluar yang demokratis, kepala dingin dan adil buat kita berdua. Jujurlah meskipun menyakitkan, "because the lies little by little is a ticking time bom that will destroy everything"
  • KOMUNIKASI yang rutin akan membawa hubungan kita awet dan langgeng. Karena dengan sering berkomunikasi, kita akan selalu merasa dekat dengan pasangan kita meskipun waktu dan jarak memisahkan kita. Selalu kabari pasangan anda, sesibuk apapun sempetin dehh buat ngabarin pasangan, agar dia tidak merasa khawatir dan was-was apalagi cemburu dan bernegative thingking. Jika sedang sibuk katakan bahwa kalian sedang sibuk, minta maaf kalau kalian belum sempat memberi kabar karena terlalu sibuk. Zaman sudah serba canggih, selain untuk mencari-cari ilmu, internet bisa kalian manfaatkan buat berkomunikasi dengan pasangan yang jauh disana. Zaman sekarang banyak jejaring sosial, misal Facebook chat, twitter, YM dll.
  • Hal penting paling utama dalam hubungan jarak jauh adalah ke-SETIA-an. Karena kalo kita hubungan jarak jauh pasti ada aja godaan buat selingkuh, karena jenuh, terlalu kangen, kalian pengen dapet perhatian lebih atau ada seseorang yang buat kalian nyaman. Tapi cobalah untuk jaga hati buat pasangan kalian yang jauh disana. tau ga lagunya Seventeen yang JAGA SLALU HATIMU, itu cucok bangett buat kalian yang lagi jalanin hubungan jarak jauh.  
  • Jangan pernah menyembunyikan sesuatu hal sekecil apapun itu, maka SALING TERBUKA pun sangat mempengaruhi sebuah hubungan. karena dengan begitu kalian akan merasa hubungan itu tidak ada tembok penghalang. 
  • Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk hubungan jarak jauh , ke-SABAR-an adalah aspek yang penting. Emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tsb sangat menghargai saat-saat telefon atau bertemu. Karena itu, Jika timbul masalah sebaiknya sabar dan jangan langsung meledak. Ingat!! Pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. 
  • Jangan CEMBURU yang berlebihan, itu namanya Possesive. Kadang ada saatnya kita cemburu, tapi cemburu pada saat yang tepat. Cemburu itu wajar dan manusiawi sekali, kata orang cemburu itu tandanya SAYANG (tapi kata orang lohh). Kalo kita ga cemburu pada pasangan kita, bisa berarti kita ga sayang sama dia. Cemburu jangan berlebihan, karena bisa membuat pasangan kita jenuh, cari bukti-bukti yang kongkrit dulu. karena sesuatu yang berlebihan itu ga baik. Kalo sayangnya yang berlebihan itu boleh-boleh aja sihh, tapi jangan sampai ngalahin rasa sayang kita sama Tuhan..
  • Saling PENGERTIAN juga penting lohh. Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling EGOIS. Sangat wajar kalo kalian ataupun pasangan kalian pengen selalu dimengerti. Karena hubungan tidak akan langgeng kalo kalian saling egois memikirkan diri sendiri. Ketika pasangan kalian sedang sibuk dengan  pekerjaannya dan tidak sempat menghubungi kalian, cobalah mengerti dan tetap mendukungnya. Jika ada sisi kelemahan yang menjadi kekurangan pasangan kalian, cobalah mengerty dan menerima apa adanya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan seringkali lupa, karena itu saling pengertian sangat penting dalam menjalani hubungan agar langgeng apalagi kalo hubungan jarak jauh.
Walaupun kadang sebuah saran atau tips gampang banget buat diucapin, tapi sulit banget buat dijalanin. Tapi ga da salahnya to try it.  Karena kita ga akan pernah tau kalo kita ga mau mencobanya.
Semoga sedikit tips diatas bisa membantu kalian dalam menjalani hubungan jarak jauh. Saya sendiri sekarang sedang mengalami hubungan jarak jauh dengan pasangan saya, tapi insya Allah hubungan kami akan baik2 saja.. 
Makasii..

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar