Pages

Ads 468x60px

Labels

Senin, 18 Juni 2012

Tips Merawat Kuku

                                                      Nee lohh Sista ada beberapa Tips tentang Cara Merawat Kuku...
For Woman,, kuku yang indah adalah anugrah dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri,, banyak diantara kita yang kurang tahu bagaimana caranya merawat keindahan kuku dan juga menjaga kesehatan kuku itu sendiri. Dalam segi kesehatan, memanjangkan kuku tergantung dari apakah pemilik kuku tersebut bisa merawatnya dengan baik atau tidak, maksudnya adalah apakah aktifitas sehari-harinya bisa mendukung / tidak atau apakah kuku yang panjang tersebut bisa selalu dijaga kesehatannya...
Dibawah ini tips-tips tentang cara merawat kuku :
1. Bagi seorang perempuan pada umunya, penggunaan pewarna kuku menjadi salah satu bagian dari fashion dan daya tarik tersendiri yang bisa  mengangkat rasa percaya diri. But menggunakan pewarna kuku terus menerus juga tidak baik lohh, karena bisa membuat kuku terlihat kuning dan rapuh. Untuk itu, biasakan untuk tidak menggunakan pewarna kuku sehari dalam seminggu supaya kuku Anda bisa istirahat.


2. Gunakanlah belimbing sayur dan gosok-gosokkanlah di dasar kuku, dapat juga direndam kedalam cuka apel dan minyak zaitun yang sudah di hangatkan, agar kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah


3. Terbiasa melakukan pekerjaan runah tangga dapat membuat kuku dan tangan kita menjadi kasar. Untuk melembutkan tangan, rendamlah tangan kita ke dalam jus jeruk yang telah di campur madu selama 10 menit.

4. Untuk Menghapus noda pada kuku, rendamlah tangan ke dalam air hangat yang telah diberi air jeruk nipis selama 20 menit. Karena air jeruk mengandung astringent yang dapat menghilangkan warna kusam pada kuku.

5. Pertumbuhan kuku tangan setiap minggunya sekitar 0,5-1,5 mm yaitu empat kali lebih cepat daripada pertumbuhan kuku kaki. Untuk itu, usahakan agar kuku tangan kita tetap pendek untuk mengeliminir masuknya kuman-kuman atau bibit penyakit berlebihan melalui kuku.

6. Untuk mencegah kuku dari kekeringan dan terutama khusus buat perempuan pada umumnya, berikanlah cream khusus untuk kuku dan jangan menggunakan penghapus pewarna kuku yang mengandung bahan kimia.


7. Tidak hanya perawatan dari luar, untuk menjaga kesehatan kuku dapat juga dilakukan dengan minum susu secara rutin dan bila memungkinkan setiap hari. Karena susu mengandung kalsium yang tinggi yang berguna untuk menjaga kuku agar tetap kuat.


Dari kuku dapat terlihat apakah orang tersebut benar-benar menjaga kesehatan atau tidak. Bila kuku kita bersih, InsyaAllah kita dapat merasa lebih percaya diri lagi dan tubuh kita pun terhindar dari kuman-kuman dan berbagai macam penyakit.


0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar